Permintaan itu disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas saat memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di halaman kantor Pemkab Banyuwangi kemarin (5/12). Pada kesempatan tersebut, secara khusus Anas mengajak anggota Korpri untuk terus meningkatkan kemampuan.

Anggota Korpri dituntut peka terhadap perkembangan yang terjadi di masyarakat, termasuk terhadap kritik yang datang. ”Korpri harus menjadi panutan di masyarakat. PNS jangan lupa terus belajar, membuka pikiran dan wawasannya karena masyarakat juga semakin pintar. PNS harus terus beradaptasi mengikuti perkembangan yang terjadi untuk menyesuaikan pelayanan publik yang bisa dihadirkan,”  katanya.

Anas mengatakan, saat ini Banyuwangi telah menjadi perhatian nasional dan contoh bagi banyak daerah di Indonesia.

Karena menjadi perhatian nasional dan contoh bagi banyak daerah, maka Anas meminta semua PNS untuk terus meningkatkan kinerja. Pada forum Outlook Economy 2017 di Jakarta beberapa waktu lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan bahwa Banyuwangi layak dijadikan contoh daerah yang sukses meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Berbagai indikator ekonomi Banyuwangi, seperti pertumbuhan ekonomi, pendapatan per kapita, serta produk domestik regional bruto (PDRB) secara gamblang disebutkan oleh Sri Mulyani sebagai contoh kondisi ekonomi daerah yang baik. ”Ini menunjukkan pemerintah pusat memotret kita (Banyuwangi) dengan sungguh-sungguh dan perekonomian Banyuwangi diakui oleh tim keuangan RI,” ujarnya.

Mengingat tren pertumbuhan ekonomi yang sangat bagus, Anas meminta agar PNS terus bekerja keras dengan sebaik-baiknya. PNS harus bisa memberikan contoh dan teladan dalam membangun atmosfer bekerja di Banyuwangi. ”Agar masyarakat juga ikut semangat berperan serta memajukan daerah. Karena apa yang telah kita capai jika tidak dipertahankan akan bisa hilang,” ujarnya.

Source link