Salah satunya dari para pemain PSIM. Kapten tim musim lalu Ahmad Taufiq berharap segera ada kejelasan dari manajemen. Termasuk kapan tim segera berkumpul untuk berlatih. Sebab jika semakin lama akan banyak yang lebih dulu direkrut tim lain. “Kalau betul akan ada pertemuan ya bagus. Mudah-mudahan secepatnya segera persiapan,” ungkapnya kepada Radar Jogja Rabu (16/1).

Taufiq mengaku saat ini lebih banyak berlatih sendiri di rumah. Bek tengah itu mengaku mendapatkan tawaran dari klub luar Jawa. Namun saat ini masih memprioritaskan tim yang ada di Jawa salah satunya PSIM. “Saat ini PSIM masih prioritas. Jadi saat ini saya wait and see saja,” imbuhnya.

Eks Persiba Bantul itu mengaku, masih intens berkomunikasi dengan sesama pemain PSIM. Menurutnya banyak pemain yang menunggu regulasi dan panggilan manajemen. “Dari manajemen belum ada statemen ke pemain. Memang sebagian pemain ada yang keluar, tapi masih ada yang di rumah,” bebernya.

Pelatih PSIM Jogja musim lalu Erwan Hendarwanto mengaku siap jika kembali dipercaya menangani tim. Namun menurutnya kondisi saat ini akan jauh lebih berat karena mayoritas pilar tim sudah hengkang ke klub lain. Dia perlu waktu untuk kembali mencari pemain yang sesuai dengan karakter permainan PSIM.

“Banyak kerangka tim ini pergi. Jadi mungkin akan seperti membangun tim baru. Kalau ada pemain pengalaman yang datang kami harap tidak terlalu sulit adaptasi. Tapi kalau minim jam terbang ini yang sulit dan perlu waktu sedangkan waktu persiapan tidak lama,” tuturnya.

Mengenai rekrutmen pemain menurutnya akan banyak modal pemain dari bekas klub Liga 2 yang terdegradasi ke Liga 3. Tinggal kemampuan klub dalam melakukan negosiasi. Namun jika terlalu lama juga bisa dirugikan dengan lebih dulu digaet klub Liga 2 lainnya. “Stok saya kira ada. Karena tim yang terdegradasi ke Liga 3 ada 30an lebih,” ujar pelatih yang telah mengantongi lisensi C AFC tersebut. 

(rj/riz/ong/JPR)

Source link