BANGIL – Razia PSK yang digelar Satpol PP pagi Senin (9/7) Kabupaten Pasuruan diwarnai kejar-kejaran. Seorang PSK yang tak mau digaruk, memilih kabur hingga lari ke area persawahan.

Namun, gesitnya petugas tak bisa dilawan. Terbukti, PSK tersebut akhirnya diamankan, setelah terjerembab di sawah.

Sejatinya operasi pekat berawal dari petugas yang hendak menggelar razia yustisi. Namun, operasi itu dikembangkan, menjadi razia PSK.

Sejumlah anggota penegak perda dikerahkan. Mereka menyisir sejumlah tempat. Mulai dari Ngopak, Lekok serta Sedarum. Hasilnya, petugas mendapati delapan PSK yang tengah menunggu lelaki hidung belang.

“Operasi digelar mulai pukul 08.20. Kami menyisir sejumlah tempat, yang dijadikan sarana mangkal para PSK,” beber Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Ajar Dollar.

Menurut Ajar, upaya untuk menggaruk para PSK itu tidaklah mudah. Petugas dibuat kualahan, karena ada yang memilih untuk lari. Bahkan, larinya kencang. “Ada yang sampai berlari kencang ke area persawahan. Petugas benar-benar dibuat kualahan,” tambah dia.

Mereka yang digaruk, kemudian diamankan di Makopol PP Kabupaten Pasuruan. Langkah ini dilakukan untuk pemeriksaan diri serta kesehatan. Serta, nantinya juga disidangkan tipiring.

Source link