Kedua pemotor itu adalah  Achmad Minannurrohman, 17, asal Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban dan Riza Adi Nugroho, 18, warga Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Keduanya berboncengan mengendarai motor Honda Mega Pro nopol S 4538 FW. 

Mengalami apes di tengah perjalanan. Motor yang dikendarainya menabrak sebuah tiang penerangan jalan umum (PJU), di ruas jalan nasional jurusan Malang – Surabaya. Tepatnya Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi.

Akibatnya, saat itu juga pengendara dan penumpang motor terluka dan jatuh ke badan jalan. Sedangkan tiang PJU nya roboh, lalu bodi motornya ringsek dan kini diamankan di poslantas setempat.

“Ini kejadian laka lantas tunggal, dan berlangsung cepat serta posisi ruas jalan sepi kendaraan melintas. Dugaan kuat kami, pengendaranya kelelahan dan ngantuk. Karena malam itu pulang dari mendaki gunung perjalanan menuju rumahnya,” jelas Kaposlantas Purwodadi Aiptu Joko Suseno.

Sesaat setelah kejadian, malam itu juga. Kedua korban oleh petugas dibantu warga sekitar langsung dievakuasi ke IGD Puskesmas Purwodadi.

Untuk pemotornya luka kaki kiri patah tulang tertutup, jempol kaki kanan robek dan mulutnya memar. Sementara penumpangnya yang dibonceng mengalami luka kaki kiri patah tertutup. Serta lecet-lecet di bagian tangan dan kakinya.

“Kedua korbannya didapati masih hidup, namun lukanya terbilang parah. Posisi pemotor dalam kejadian ini dipihak kurang menguntungkan,” ungkapnya. 

(br/fun/zal/fun/JPR)

Source link