Pada acara Beauty Class di Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, gadis asal Bangka Belitung ini memberikan tips-tips makeup segar ala Puteri Indonesia.

“Yang butuh diperhatikan pada saat menggunakan makeup itu dilihat kandungannya, supaya wajah tak rusak,” kata Sonia, Senin (2/7).

Sonia mengungkapkan, dirinya menyukai produk makeup dan perawatan kulit yang mengandung bahan alami, semisal daun kelor untuk antioksidan, sehingga menjadi superfood untuk wajah. 

“Pemilihan makeup memang sangat penting, sebab sebagai Puteri Indonesia aku harus memakai makeup dari pagi hingga malam saat dalam kegiatan,” ungkap anak bungsu dari enam besaudara ini.

Bagi Sonia, selain mempersiapkan diri sebagai finalis Miss Universe, ia pun memiliki tanggung jawab untuk ikut memberikan inspirasi terkait gaya hidupnya. Masalah inilah yang menjadikannya ikut serta pada aktivitas yang diadakan Untag Surabaya.

Kepala Bagian Humas Untag Prihandari Satvikadewi mengungkapkan, aktivitas Beauty Class menjadi bagian dari Dies Natalies Untag Surabaya. Selain Beauty Class, juga ada sejumlah aktivitas yang melibatkan networking Untag Surabaya dengan bermacam pihak.

“Kita adakan aktivitas dengan sejumlah pihak. Dengan Yayasan Puteri Indonesia, yayasan MGBK (Musyawarah Guru Bimbingan Konseling) dan Yayasan Peduli Kasih Anak Berkebutuhan Khusus. Sehingga pesertanya ya mulai dari guru, dosen dan mahasiswa,” tukasnya. (gin/nur)

(sb/gin/jek/JPR)