PANDAAN – Mulusnya ruas Jalan Raya Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dinilai rawan menjadi tempat balap liar. Karenanya, warga meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasuruan memperbaiki adanya pita kejut yang kini sudah kurang layak.

Warga menilai, fungsi adanya pita kejut ini sangat banyak. Salah satunya meminimalisir adanya aksi balap liar yang kerap dilakukan para pemuda. Selain itu, juga lebih membuat warga berhati-hati ketika melintas di jalan yang lurus ini. “Pita kejutnya masih ada, tapi sudah rata dengan permukaan aspal. Sekarang sudah saatnya diperbaiki lagi,” ujar warga Dusun Kalitengah, Desa Karangjati, Yudi.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, keberadaan pita kejut di ruas jalan ini di masing-masing lajur terdapat empat titik. Keberadaan pita kejut itu meman sudah perlu diperbaiki seperti dua tahun lalu. “Bagi kami adanya pita kejut itu penting. Fungsinya banyak, salah satunya meminimalisasi aksi balap liar yang kerap berlangsung mulai malam hingga dini hari. Apalagi, saat Ramadan seperti sekarang,” ujarnya.

Mendapati itu, Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Heri Yitno mengaku akan segera menyurveinya. “Tujuan kami bangun memang bagian dari antisipasi balap liar. Secepatnya kami survei ke lapangan, sekaligus lanjut dengan perawatannya kembali,” ujarnya.

Source link