Beberapa waktu lalu, salah satu rumah sakit terbaik di Nganjuk itu meresmikan gedung Arofah. Peresmian dilakukan langsung oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Syafieq A Mughni, M.A. Di sela peresmian, Syafieq berpesan agar RSI ‘Aisyiyah Nganjuk tetap mengusung semangat Penolong Kesengsaraan Oemat (PKO) yang sejak dulu sering didengungkan. 

“Alhamdulillah RSI ‘Aisyiyah Nganjuk yang berada di tepi jalan antar kota ini semakin berkembang dengan terus melakukan pembangunan. Layanan kesehatan semakin banyak, semoga juga semakin baik. Terimakasih sudah memberikan fasilitas kesehatan untuk warga Nganjuk,” ujarnya. 

UNTUK UMAT: Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Syafieq A Mughni menandatangani prasasti peresmian gedung Arofah didampingi Direktur RSI ‘Aisyiyah Nganjuk dr Agus Pribadi.
(FOTO-FOTO: DOKUMEN RSI ‘AISYIYAH NGANJUK)

Direktur RSI ‘Aisyiyah Nganjuk dr. Agus Pribadi, MM menambahkan, Gedung Arofah yang baru saja diresmikan itu akan digunakan untuk melayani pasien rawat inap anak. Baik pasien anak mulai kelas VVIP, kelas 1, kelas 2, hingga kelas 3.

Penambahan gedung baru itu, menurut Agus juga sebagai bukti kepedulian RSI ‘Aisyiyah Nganjuk kepada seluruh lapisan masyarakat. Penambahan gedung bertujuan untuk memperluas cakupan pelayanan rawat inap. “Agar seluruh pasien dapat terlayani,” ungkapnya.

Pria yang tinggal di Kelurahan Mangundikaran, Kecamatan Nganjuk itu mengatakan, dasar lain yang melatarbelakangi pembukaan gedung baru adalah banyaknya pasien yang tidak dapat dilayani. Sehingga, harus dirujuk ke rumah sakit lainnya.

Untuk itu, dengan adanya tambahan sebanyak 20 tempat tidur bagi pelayanan rawat inap, diharapkan bisa meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pasien. “Terutama selama pasien dirawat di RSI ‘Aisyiyah Nganjuk,” tandasnya.

Untuk diketahui, RSI ‘Aisyiyah Nganjuk melayani pasien umum. Selain itu, rumah sakit yang terletak di Jalan Imam Bonjol No 20 Nganjuk ini juga melayani pasien BPJS Kesehatan dan asuransi swasta lainnya.

(rk/die/die/JPR)

Source link