TRENGGALEK – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soedomo kembali mengundang tenaga profesional untuk bergabung dan bersama-sama meningkatkan pelayanan di rumah sakit milik pemerintah daerah ini.  Tercatat ada ratusan formasi yang dibutuhkan, mulai perawat hingga tenaga pembantu teknisi farmasi. 

Sujiono Humas RSUD dr Soedomo mengatakan, penerimaan pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ini terbuka untuk seluruh masyarakat, tidak hanya terbatas warga Kota Keripik Tempe. Harapannya, rumah sakit benar-benar mendapatkan sumberdaya manusia (SDM) yang andal dan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “ Seiring peningkatan sarana, kita membutuhkan tenaga profesional, seperti di kamar operasi, ruang rawat inap kelas I dan lain-lain,” katanya, kemarin (30/4).

Ada 24 jenis tenaga profesional yang dibutuhkan. Yakni, perawat sebanyak 56 orang; perawat intensif sejumlah 5 orang; perawat anasthesi 4 orang; perawat kompetensi bedah 9 orang; apoteker 2 orang; tenaga teknis kefarmasian 9 orang; perekam medis 8 orang; tenaga teknisi transfusi darah 3 orang; radiografer 2 orang; fisikawan Medis 1 orang; fisioterapis 2 orang; nutrisionis 3 orang; pengeolah data 2 orang; programer komputer 1 orang; operator komputer 4 orang; juru masak 4 orang; pramusaji 4 orang, administrasi umum rawat jalan rawat inap 6 orang, Teknisi Air Conditioner 1 orang, pembantu elektro medis 1 orang, teknisi bengkel 1 orang, petugas distribusi alat/bahan steril 1 orang, administrasi umum 3 orang, dan tenaga pembantu teknisi farmasi 13 orang.

Dikatakan dia, semua proses seleksi penerimaan pegawai non PNS BLUD ini dilaksanakan dengan metode online. Misalnya, tahap pendaftaran, peserta seleksi harus mengunggah sejumlah file yang disyaratkan seperti scan surat lamaran, KTP, ijazah dan yang lainnya di website yang telah ditentukan,  http://rekrutmen.rsud.trenggalekkab.go.id. “Setelah mendaftar, peserta nanti akan mendapatkan akun pribadi, dan hasil tahapan seleksi langsung dikirim ke akun tersebut, berikut keterangan serta penjelasannya,” terang pria ramah ini.

Pendaftaran secara online untuk proses rekrutmen ini bisa dilakukan mulai tanggal 2 -5 Mei besok. Seleksi adiministrasi dilaksanakan pada tanggal 7 hingga 9 Mei dan hasilnya diumumkan 11 Mei. Berikutnya, tanggal 13 Mei adalah tes kompetensi dasar dan diumum hasilnya pada 15 Mei. Selanjutnya akan ada psikotes, tes kemampuan bidang/teknik dan diskusi kelompok kemampuan bidang, tes kesehatan, pedaftaran ulang dan terakhir pengangkatan pegawai. “ Daftar ulang itu untuk pembuktian dokumen persyaratan yang diupload pada tahap pendaftaran. Yakni 4 Juni nanti, sedangkan 1 Juli pengangkatan pegawai,” jelas Sujiono. (hai/and)

(rt/muh/ang/JPR)