Sebab skuad sudah terbentuk dari pemain lama dan tinggal menambah dari penjaringan pemain di klub internal. ‘’Untuk pembentukan tim, saya tidak terlalu khawatir. Yakni mempertahankan banyak pemain tahun lalu,’’ terang Lepok, sapaan akrab Mahfud Syafi’i.

Seperti diketahui, tahun lalu Lamongan FC memiliki banyak bekas pemain Persela U-21. Diantaranya Afif Alam Sena, Risky Sena, dan beberapa pemain lainnya. ‘’Yang jelas kekuatan kita di musim lalu sudah cukup bagus. Hanya tinggal membenahi kekurangan sedikit-sedikit,’’ imbuhnya. 

Bahkan, sejumlah pemain merasakan ikut seleksi tim senior Persela. Meski tak ada satupun yang masuk di skuad Aji Santoso. Namun, diakui Lepok, minimal sejumlah pemainnya memiliki pengalaman, serta mentalnya meningkat karena pernah bermain bersama pemain senior.

‘’Kita juga masih menunggu regulasi di liga tahun ini. Apakah ada perbedaan, atau masih sama. Kita belum tahu,’’ katanya. Tahun lalu, Lamongan FC mampu lolos dari grup awal bersama Persibo Bojonegoro.

Namun, di fase selanjutnya tumbang dari Persiga Trenggalek, serta juara Liga 3 musim lalu Blitar United. ‘’Memilih mempertahankan banyak pemain lama, karena mereka sudah memahami kompetisi Liga 3 itu seperti apa,’’ pungkasnya.

(bj/yqn/jar/ind/feb/yqn/JPR)

Source link