KEDIRI KOTA – Kompetisi English Star tahun ini kembali hadir dengan konsep yang fresh. Tidak hanya mewadahi pelajar di tingkat SMA dan SMP, tahun ini Englsih Star hadir dengan juga mewadahi kreativitas siswa di tingkat SD.

Manajer Offprint Jawa Pos Radar Kediri Antuji H. Masroh mengatakan, digelarnya kompetisi English Star untuk tingkat SD karena memang ada permintaan. Selama ini, siswa SD tidak kalah kreatif dalam menampilkan kemampuan bahasa Inggrisnya. “Karena itu, kami beri wadah bagi siswa SD untuk ikut serta dalam School Contest,” kata Antuji kepada wartawan koran ini.

Konsep kompetisi English Star masih hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni siswa dipersilakan untuk menampilkan kreativitasnya dalam berbahasa Inggris. Misalnya melalui mendongeng atau menampilkan kemampuan dalam berseni peran.

Tahun-tahun sebelumnya, kata Antuji, para peserta cukup kreatif dalam menampilkan kemampuan bahasa Inggrisnya. Misalnya, ada siswa yang mendongeng sambil membawa wayang kulit. “Bahkan mengenakan pakaian dalang,” sambungnya.

Antuji berharap tahun ini School Contest bisa semakin meriah dengan kehadiran peserta dari tingkat sekolah dasar (SD). Pendaftaran sampai saat ini masih dibuka. Bisa melalui website di schoolcontest.greateven.id atau bisa datang langsung ke kantor Offprint Jawa Pos Radar Kediri di Jalan Brawijaya No.27D Kediri.

(rk/die/die/JPR)

Source link