Evan Dimas baru saja mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 Indonesia. Setelah musim berakhir, ia akan pindah ke klub Malaysia tersebut. Kemungkinan soal kepindahannya ini sudah mendapat konfirmasi dari manajemen Bhayangkara FC.

Sebelum sepakat gabung dengan Selangor FA, Evan sempat mendapat tawaran dari klub asal Thailand, Chonburi FC, dan juga sudah mencapai kesepakatan. Namun kemudian Selangor menyalip Chonburi untuk mendapatkan gelandang binaan Mitra Radar Surabaya ini. 

Chonburi akhirnya harus mundur dari perburuan. Pasalnya, mereka kalah dalam tawaran memberikan besaran gaji pada pemain.

“Kami sudah sejak lama memantau Evan Dimas dan sempat mencapai kesepakatan. Namun kemudian ada tawaran dari klub Liga Malaysia yang menawarkan gaji dua kali lipat dari kami,” ucap Direktur Media Chonburi, Jeerasak Chomthong.

“Evan pun kemudian memilih untuk bergabung dengan klub Liga Malaysia itu ketimbang kami,” sambungnya. Menurut laporan Goal Thailand, Evan akan mendapat gaji senilai 83.570 ringgit atau setara dengan Rp 270 juta. Tidak disebutkan besaran ini untuk gaji per pekan atau per bulan, jika itu per bulan maka Evan akan mendapatkan Rp 2.16 miliar per musim. Sebagai perbandingan, Andik Vermansyah yang baru saja meninggalkan Selangor FA mendapat gaji senilai Rp 1,9 miliar. (pps)

(sb/jpg/jek/JPR)

Source link