Nasib “mujur” itu memang harus dihadapi tim Semeru FC. Sebab, lawan-lawan di grup timur hampir sepadan. Berat-berat. Sudah begitu, laga perdana disuguhi laga tandang menantang tuan rumah Gresik. Meski demikian, tim Semeru FC tak lantas menyerah. Tim yang sudah solid, tetap punya keyakinan tinggi bisa berbicara banyak di Grup Timur Liga 2. 

Oleh karena itu, Putut Widjanarko mengakui bahwa anak asuhnya butuh modal awal kemenangan pada laga awal. Selain untuk membangkitkan kepercayaan diri pemain, juga untuk menunjukkan bahwa Semeru FC adalah pendatang baru yang layak lolos di delapan besar musim lalu.

“Tapi tidak mudah, bertandang ke Gresik itu sulit. Apalagi, mereka adalah mantan Liga 1 musim lalu. Dan belum pernah kita ketemu meskipun di uji coba,” jelas Putut Widjanarko.

Mau tidak mau, bentrok perdana di Gresik nanti menjadi pertaruhan besar. Jika kalah, kepercayaan diri pemainnya bisa jeblok. Sebaliknya, jika menang, akan makin menasbihkan bahwa skuad racikannya bisa menerobos target 8 besar nanti.

Selain laga perdana itu, Putut mengakui menjamu PSBS Biak di Stadion Semeru bakal jadi pelipur lara jika keok dari Gresik. “Makanya, harus dimaksimalkan untuk modal awal di kompetisi. Sekaligus untuk membangkitkan gairah menantang Martapura dan Balikpapan,” jelasnya.

Untuk itu, Putut terus mempersiapkan anak asuhnya menghadapi tim kuat Persegres Gresik. Putut menyuntikan semangat pantang menyerah. Meski sulit, pasukan Semeru mania tetap berburu poin di Gresik. “Gresik banyak dihuni pemain muda, kecepatannya yang harus diwaspadai. Apalagi, bagaimana pun Gresik mantan tim yang bertanding di kasta Liga 1, segala cara akan kita optimalkan untuk bisa memenangkan pertandingan. Minimal, seri di kandang Gresik,” jelasnya.

Dalam laga itu nanti, Putut sempat konfirmasi pada manajemen. Kabarnya, bermain di Gresik pada 26 April nanti akan disiarkan langsung live di TV. Diperkirakan bermain malam hari sekitar pukul 19.00 WIB. “Itu akan kita jadikan alat untuk memacu semangat pemain agar berlipat-lipat,” pungkasnya. 

(jr/fid/aro/das/JPR)

Source link