Acara dimulai dengan paparan struktur organisasi terbaru PT SI. Termasuk susunan staf humas dan media pabrik yang menjadi penyambung lidah informasi yang dibutuhkan masyarakat. Acara dilanjutkan perkenalan perwakilan media Tuban – Bojonegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Sigit mempresentasikan kondisi terkini pabrik semen. Salah satunya terkait kondisi pabrik di bawah naungan SI Group yang hingga kini memenuhi 40 persen kebutuhan semen nasional atau memenuhi 32 juta ton kebutuhan semen nasional yang tercatat 107,4 juta ton. ‘’Dari segi kualitas memang semen SI masih dipercaya masyarakat,’’ ujar dia.

Sigit berharap, ke depannya media yang diundang mampu menjadi lumbung informasi yang dibutuhkan masyarakat terkait kondisi terkini pabrik semen di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek tersebut.

Di bagian lain, Sigit juga sepakat untuk menutup celah wartawan abal-abal agar tidak mempunyai akses ke salah satu pabrik semen terbesar tersebut. ‘’Jangan biarkan wartawan abal-abal punya ruang gerak di Tuban,’’ ungkap salah satu perwakilan media kepada manajemen PT SI.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

Source link