Tentu prestasi tersebut menjadi penutup manis pada acara purnasiswa yang dihelat sabtu (12/5) di Graha Sandiya Tuban. Para siswa peraih prestasi tersebut diberikan reward khusus. Kepala SMAN 1 Tuban, Mukti mengatakan capaian prestasi tersebut tak lepas dari usaha dan dukungan berbagai pihak.

Terutama dari siswa, bapak ibu guru, serta komite sekolah. Sehingga sekolah mampu mewujudkan misinya dalam mencetak generasi emas calon pemimpin masa depan. ‘’Alhamdulillah atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas SMAN 1 Tuban mengukir sejarah dengan capaian banyak prestasi di penghujung tahun ajaran baru ini,’’ ucapnya bangga. Tentu raihan prestasi siswa didik sekolah rujukan nasional tersebut tidak sampai disitu.

Di bangku perguruan tinggi, SMAN 1 Tuban selalu menyumbang jumlah siswa terbanyak dari Tuban yang mengisi kursi di perguruan tinggi favorit. Dengan prestasi tersebut diharapkan para siswa lebih matang untuk bersaing di dunia global. ‘’Dari 338 siswa, 95 siswa diantaranya sudah mendapat kursi di perguruan tinggi negeri dan swasta yang favorit dan bonafi t,’’ kata Mukti. 

(bj/yud/wid/faa/JPR)

Source link