KUDUS – SMAN 1 Kudus kembali menggelar turnamen bola basket bertajuk Smasa Cup. Ajang yang menjadi rangkaian Smasa Euforia ini diikuti 45 klub basket SMP dan SMA di wilayah eks Karesidenan Pati dan Kabupaten Demak.

Untuk kategori SMA diikuti 18 klub putra dan sembilan klub putri. Sedangkan kategori SMP diikuti 12 klub putra dan enam klub putri. Bersamaan dengan turnamen ini juga digelar supporter award dan dance competition untuk semakin memeriahkan acara.

Ketua panitia Smasa Euforia Muhammad Iqbal Alqodri mengungkapkan, ajang ini akan mencapai puncaknya pada 9 Mei mendatang. Smasa Cup memperebutkan juara I, II, dan III serta most valuable player.

”Harapan kami, ajang ini bisa memberikan sumbangsih tersendiri bagi dunia pendidikan. Tidak hanya akademik, tapi juga olahraga dan seni,” ungkap Iqbal.

Pertandingan Smasa Cup digelar setiap hari dengan pembagian Senin-Jumat mulai pukul 16.00 hingga malam. Sedangkan Sabtu-Minggu sejak pagi hingga malam. Dalam partai pembuka kemarin, SMA 1 Kudus B berhasil menang atas SMA 2 Kudus A dengan 32-12.

Di babak penyisihan hari pertama kemarin, selain partai pembuka, beberapa pertandingan masih berakhir dengan skor cukup jomplang. Antara lain partai putri SMP 2 Kudus menang 21-2 atas SMP 1 Gajah Demak. Kemudian tim putri SMP 1 Jekulo Kudus juga menang 42-19 atas SMP Masehi Kudus. Di kategori SMA putri, SMA 1 Demak menang 18-16 atas SMA 1 Karanganyar. 

(ks/ful/lin/aji/JPR)