BANYUWANGI – Peringatan Hari Anti Korupsi diadakan setiap tanggal 9 Desember mendatang. Dalam hal tesebut, Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi menyelenggarakan lomba yang diikuti oleh kalangan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Banyuwangi.

Lomba tersebut berlangsung kemarin (7/12) di Aula SMAN 1 Giri. Lomba yang diadakan adalah lomba pidato anti korupsi dengan tema bergerak bersama memberantas korupsi untuk mewujudkan masyarakat bersama.

Dalam hal ini kejari Banyuwangi bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Cabang Provinsi wilayah Banyuwangi dan MKKS SMA, SMK. Kegiatan ini diikuti oleh 60 peserta dari 26 SMA dan SMK Negeri di Banyuwangi. Masing-masing peserta diberi waktu lima menit untuk berpidato didepan para pejabat Kejari banyuwangi.

Menurut Adonis, Kepala Kejari Banyuwangi bahwa korupsi tidak hanya terjadi di indonesia tapi sudah merambah di seluruh Dunia. Dan modusnya semakin hari semakin meningkat. “Sebagai antisipasi maka perlu sosialiasi di kalangan muda,” ujar Adonis. Diharapkan melalui lomba pidato anti korupsi ini, generasi muda bisa menghindari korupsi, apapun bentuknya. Dari lomba ini nantinya akan diperoleh duta antikorupsi yang memiliki misi mengkampanyekan anti korupsi.

Sementara, Kepala Cabdin provinsi Jatim Wilayah Banyuwangi, Istu Handono mengemukakan, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Banyuwangi. Semoga ini menjadi awal bagi semua untuk memerangi Korupsi di semua kalangan.

Source link