Manager Human Resources Development (HRD) Sritex  Sri Saptono Basuki mengatakan, lomba KB tersebut terkait dengan Hari Keluarga Nasional (HKN). PT. Sritex termasuk mendapatkan penghargaan lantaran mereka bisa menjalankan program KB untuk karyawan. Selain itu, perusahaan tersebut juga menjadi inspirator lantaran berhasil.

Pihaknya mengatakan, Sritex selama ini memiliki sistem yang menjadikan program KB untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja karyawan. Perhatian untuk karyawan Sritex selama ini sudah banyak dilakukan. Salah satunya selain program KB adalah pendidikan untuk para karyawan.

”Ini menjadi pemicu semangat untuk kami (PT. Sritex) semakin bertumbuh dan memperhatikan karyawan lebih baik dan baik lagi. Kami juga berupaya berinovasi agar makin baik kedepan,” papar Basuki.

Dalam penghargaan lomba nasional KB tersebut, Juara pertama didapat oleh Jawa Tengah (Jateng). Sementara, Juara dua diduduki Bali, dan Juara ketiga diduduki Jawa Barat. Basuki menuturkan, kedepan akan ada program yang mereka lakukan lebih baik lagi.

(rs/yan/fer/JPR)