AKHIRNYA TERCYDUK: Tersangka Nur Alim saat diamankan petugas. Insert korban saat dibacok.

BANYUANYAR Aksi pembacokan pada Tutik Faiza, 40, warga Dusun Pandi 1 RT 3/ RW 1, Desa Banyuanyar Tengah, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo pada 2 Mei lalu akhirnya terungkap. Sabtu malam (9/5) petugas kepolisian telah berhasil menangkap pelaku pembacokan tersebut.

Pelakunya adalah Nur Alim, 32 alias Alim warga Desa Banyuanyar Tengah, Banyuanyar yang juga tinggal di Desa Paras, Kecamatan Tegalsiwalan. Ia merupakan suami siri dari korban.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pelaku Nur Alim diamankan petugas Polsek Banyuanyar dan tim khusus (timsus) Polres Probolinggo yang dipimpin Kanit Timsus Ipda Ansori di Kelurahan/Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pelaku diciduk sekitar pukul 20.00.

Nur Alim sendiri diamankan karena telah membacok istri sirinya Tutik Faiza. Ia membacok tangan kanan, tangan kiri dan dahi korban dengan menggunakan celurit. Ia nekat membacok korban lantaran emosi mendengar sang istri siri menuntut berpisah.

Usai membacok, pelaku langsung kabur. Sempat terdeteksi di Jember, Nur Alim Sabtu malam terpantau di Kota Malang. “Dari laporan itu, kami langsung lakukan penangkapan,” jelas Kapolsek Banyuanyar, AKP Muhammad Dugel. 

Usai diciduk di Malang, pelaku langsung dibawa ke Polsek Banyuanyar untuk dimintai keterangan.

(br/mas/mie/mie/JPR)

Source link