Imbauan tersebut dilontarkan Kapolsek Kubu AKP Made Suadnyana,  Selasa (28/11) pagi.  Menurutnya meningkatnya aktivitas Gunung Agung yang disertai erupsi wajib diwaspadai utamanya oleh pengusaha Galian C.  Pihaknya pun meminta agar segala alat berat dan truk untuk segera dievakuasi dari lokasi galian yang berada di wilayah perluasan sektoral.

“Terkait Galian C kami sudah imbau kepada pengusaha Galian C untuk menghentikan aktivitasnya. Alat berat agar segera dievakuasi ke tempat aman.  Begitu juga dengan alat beratnya agar segera dievakuasi,” kata AKP Made Suadnyana.

Ia menegaskan jika masih ada Galian C yang membandel dan tetap beroperasi, maka pihaknya akan segera melakukan sweeping.

“Apabila masih melakukan aktivitas pada status awas ini,  maka kami akan melakukan sweeping lagi,  sehingga mereka benar-benar menjauhi kawasan berbahaya,”tegasnya.

Selain itu Perwira asal Desa Patemon,  Kecamatan Seririt ini pun meminta agar para pengusaha Galian C untuk ikut berpartisipasi dalam mengevakuasi warga dengan menyediakan sarana transportasi berupa truk.

“Kami juga meminta bantuan dari pengusaha Galian C agar bersedia meminjamkan kendaraannya untuk proses evakuasi warga,” tutupnya.  

(bx/dik/yes/JPR)

Source link