Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kediri Sunyata menerangkan, beberapa pekerjaan rumah (PR) tinggal finishing di beberapa sudut taman yang belum siap. Lebih dari 90 persen bangunan sudah siap difungsikan. “Ini tinggal finishing, sedikit lagi selesai Mas,” ungkapnya.

Di antaranya merapikan beberapa bagian taman. Seperti pemasangan tempat duduk. Harus mencari view atau pemandangan terbaik. “Dalam waktu dekat ini kami konsen pemasangan tempat duduknya. Itu sudah tahap akhir kita,” urainya.

Beberapa sudut taman yang kurang penerangan pun akan dilakukan penambahan lampu. Tidak hanya itu, beberapa jalan akses maupun beberapa bagian untuk pejalan kaki menikmati taman ini juga tinggal sedikit penyelesaiannya.

Sunyata mencontohkan, seperti pemasangan paving dijadwalkan bisa selesai pemasangannya, kemarin. “Hari ini (kemarin, Red) pavingisasi saya kira juga sudah selesai Mas,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah di awal April setelah pengerjaan taman ini selesai akan ada launching seperti beberapa taman di Kota Kediri yang juga baru selesai pembangunannya pada 2017 lalu? Sunyata mengatakan, di awal April nanti tidak ada launching. Namun setelah selesai nanti langsung dibuka dan masyarakat bisa langsung datang untuk menikmatinya.

“Nanti akan segera kita buka kalau memang awal April sesuai prediksi kami sudah selesai,” tegasnya.

(rk/fiz/die/JPR)

Source link