Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sidoarjo Selatan menargetkan penerimaan pajak tahun 2018 meningkat sekitar 24 persen dibanding tahun sebelumnya. Peningkatan itu jika dinominalkan dalam bentuk uang adalah sekitar Rp 870 miliar.
Kepala KPP Pratama Sidoarjo Selatan Ayu Norita Wuryansari mengatakan hingga bulan Maret ini, pihaknya membukukan penerimaan pajak sebesar masih sekitar 15 persen. “Karena ini baru awal tahun. Biasanya target itu akan terlihat pada bulan Maret dan Desember. Karena bulan-bulan itu pemerintah daerah sedang melakukan belanja daerah,” paparnya.
Tak hanya itu, ia juga menyarankan bagi para Wajib Pajak (WP) agar menyetorkan pajak sesuai waktu yang ditentukan. Hal ini agar WP dapat terlayani secara optimal. “Trennya memang umumnya pada setor akhir-akhir waktu pembayaran. Kecenderungan itu masih ada. Makanya kami imbau pada WP jangan mepet-mepet,” katanya.
Ayu melanjutkan, dari sisi layanan akan terus diutamakan, baik yang terkait perbaikan infrastruktur maupun edukasi. “Sehingga hal itu berkontribusi pada pembayaran,” pungkasnya. (mus/jee)