Vice President Corporate Communications Adita Irawati mengatakan, selain memiliki tanggungjawab mengembangkan bisnis telekomunikasi di Indonesia, Telkomsel juga memiliki CSR yang dalam jangka panjang berdampak pada perkembangan bisnisnya. 

 “Kami punya program jangka panjuang yang berefek pada bisnis, seperti halnya kerjasama dengan ITS, dimana kegiatan ini membuat mereka tahu Telkomsel dan punya ekperience yang tinggi ke depannya. Dampak yang jelas image dan reputasi,” kata Adita usai kegiatan “Get Ready to Be The Next”, IndonesiaNEXT 2017 di Surabaya, Selasa (7/11). 

Menurut Dita, nantinya para peserta akan mendapatkan sertifikasi keahlian, seperti kommunikasi digital, dan lainnya. Tahun lalu jumlah peserta 3.800 orang, ditargetkan tahun ini bisa mencapai 4.000 orang. 

Adita menambahkan saat ini millennials memiliki tantangan yang cukup besar dalam dunia kerja, mengingat persaingan yang sangat kompetitif. ”Untuk itu program Indonesia NEXT kami hadirkan untuk dapat menjawab kebutuhan tersebut, dimana sertifikasi merupakan salah satu modal mereka ketika memasuki dunia kerja,” papar dia. 

Melalui pengembangan kemampuan dan pengetahuan, kami harap hal ini dapat meningkatkan daya saing mahasiswa, bahkan hingga ke tingkat global.Adita lebih lanjut menjelaskan bahwa peserta yang lulus dari ujian sertifikasi pada program Indonesia NEXT akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan oleh para mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Pada tahap akhir program, akan dipilih 30 peserta terbaik tingkat nasional yang berkesempatan untuk mengikuti program magang di Telkomsel. Selain itu lima peserta terbaik akan mendapatkan short course di salah satu perusahaan ternama di luar negeri. (han/hen)

(sb/han/jek/JPR)

Source link