Launching berlangsung di Gedung ICT Undip, Jumat (20/4). Oleh Dekan FT UNDIP, M. Agung Wibowo dan GM Sales Region Jateng & DIY Telkomsel, Retno Wardani. Bersamaan dengan Seminar Nasional yang dihadiri oleh 300 peserta dari dosen dan mahasiswa.

”Hingga saat ini Telkomsel telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE di seluruh kota kecamatan di Jawa Tengah dan DIY. Seiring penggelaran jaringan broadband tersebut, kami berkewajiban untuk memberikan pemanfaatan internetan secara produktif dan edukatif seperti membuat Aplikasi FT UNDIP Mobile ini. Diharapkan dengan aplikasi ini civitas akademika UNDIP khususnya di Fakultas Teknik dapat memanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendukung aktivitas perkuliahannya,” kata Retno.

Aplikasi dapat diunduh melalui Google Playstore gratis oleh mahasiswa, wali mahasiswa, serta dosen. Banyak manfaat yang didapat dari aplikasi ini. Meliputi semua informasi perkuliahan yang dibutuhkan civitas kampus. Seperti jadwal kampus, nilai IPK, dan absensi. Selain itu ada fitur menarik lainnya yakni pertemanan, forum diskusi, prakiraan cuaca, serta acara kampus yang sedang berlangsung.

Saat ini Telkomsel di wilayah Jateng dan DIY memiliki lebih dari 16 juta pelanggan dan 10 persen diantaranya adalah pelanggan segmen youth. ”Aplikasi Mobile kampus ini akan terus kami kembangkan. Harapan kami ke depan, aplikasi ini dapat dimanfaatkan juga oleh kampus-kampus lainnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” tutup Retno. (ser/fer)

(rs/gis/per/JPR)