Seorang pengendara sepeda motor, terjun bebas ke jurang sedalam 30 meter. Ajaibnya, pengendara sepeda motor itu selamat. Bahkan mampu datang ke rumah sakit seorang diri.

Peristiwa kecelakaan itu sempat membuat heboh warga setempat. Saat ditemukan sekitar pukul 20.30 malam, sepeda motor dengan nomor polisi B 6195 TGE di dasar jurang, berikut sebuah helm.

Namun warga tak menemukan orang di sana. Hal itu terbilang ganjil, mengingat motor itu terjun ke jurang sedalam 30 meter.

Temuan kendaraan itu pun dilaporkan ke polisi. Aparat kepolisian di Polsek Sukasada menerjunkan kekuatan penuh untuk melakukan penyisiran.

Khawatir kendaraan itu digunakan orang tak bertanggungjawab. Selain itu polisi juga menyisir sejumlah fasilitas kesehatan, dokter, hingga bidan di wilayah Sukasada dan Kota Singaraja.

Saat melakukan penyisiran di RSU Parama Sidhi, polisi menemukan Made Widiana, 41, nelayan asal Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt.

Widiana mengaku sebagai pemilik kendaraan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan STNK yang ia kantongi.

Kapolsek Sukasada Kompol Gede Juli mengatakan, polisi harus harus melakukan penyisiran, mengingat kini dalam kondisi siaga satu. Terlebih sepeda motor dalam posisi yang mencurigakan.

“Motor ada di dasar jurang dan ada helm. Logikanya kan ada korban, di sekitar sana. Apalagi jurangnya tinggi 30 meteran,” kata Juli.

Dari hasil pemeriksaan polisi, Widiana baru saja datang dari Denpasar, hendak menuju Seririt. Saat itu ia melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Singaraja.

Ketika berbelok ke arah kanan, ia kesulitan mengendalikan kendaraan. Akibatnya sepeda motor terjun ke jurang. Ajaibnya, korban tak mengalami luka-luka berarti.

“Ada luka ringan di pinggang dan bahu kiri. Kecelakaannya menurut korban itu sekitar jam 19.00. Setelah jatuh, dia naik sendiri ke jalan raya, lalu menyetop kendaraan. Setelah itu minta diantar ke rumah sakit,” jelas Juli.

Kini sepeda motor itu telah dievakuasi dari tempat kejadian. Untuk sementara bangkai sepeda motor diamankan di Mapolsek Sukasada. 

(rb/eps/mus/mus/JPR)

Source link