BANGIL – Hidup Totok Iswanto, 30, warga Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, harus dilaluinya di balik jeruji penjara. Penyebabnya, ulahnya yang menyimpan narkoba, jenis sabu-sabu.

Tersangka ditangkap anggota Satreskoba Polres Pasuruan, Minggu (10/12). Ia ditangkap di depan sebuah rumah yang ada di Dayurejo, Kecamatan Prigen. Penangkapan itu berlangsung, saat tersangka hendak berpesta narkoba sekitar pukul 01.00.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono menyampaikan, penangkapan tersangka merupakan pengembangan kasus oleh satuannya. Petugas yang memperoleh informasi kalau tersangka hendak berpesta sabu-sabu, akhirnya menjadi buruan petugas.

Ketika itu, tersangka tengah janjian dengan temannya. “Saat menunggu temannya itulah, petugas langsung menggrebeknya,” ungkap Nanang.

Dalam penangkapan itu, petugas mendapati sejumlah barang bukti. Selain sabu-sabu seberat 0,28 gram, petugas juga mengamankan pipet kaca kosong, korek api gas dan sebuah handphone.

Bersama barang bukti itulah, ia digiring ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan. Tersangka yang berprofesi sebagai kuli bangunan ini pun tak mengelak dengan apa yang dilakukannya.

Gara-gara perbuatannya itulah, ia dijerat pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 10 tahun penjara.

Source link