KUDUS – Manajemen akhirnya kembali memilih Hidayat atau Yayat untuk mengarsiteki Persiku. Yayat bakal didampingi tiga asisten pelatih sekaligus. Mereka yakni Agus Santiko, Widhoro Heriyanto, dan Cucun Sulistyo. Manajemen juga menunjuk Kiswoyo sebagai pelatih kiper serta Noor Akhmad di posisi pelatih fisik.

Manajer Persiku Sukma Oni mengungkapkan, penunjukan kembali Yayat sebagai pelatih kepala sudah melalui pertimbangan matang dan diskusi dengan berbagai pihak. Dia berharap keputusan itu merupakan yang terbaik.

”Ada banyak pertimbangan. Salah satunya karena jadwal kompetisi mulai April. Kami tidak punya banyak waktu. Kalau harus mencari sosok baru lagi, waktunya tidak cukup,” ungkap dia kemarin.

Oni mengakui, penunjukan Yayat melalui proses panjang dan alot, mengingat sebagian suporter menghendaki ada penyegaran di kursi pelatih. Sementara, Yayat sudah dua musim menangani tim Macan Muria. Yakni pada 2016 dan 2017. 

”Akhir pekan lalu kami sudah bertemu suporter. Kami paparkan tentang kelebihan dan kekurangannya. Senin kami tentukan pelatih kepala, Selasa kami pilih asisten pelatih,” tambahnya.

Lebih lanjut Oni menyatakan, komposisi pelatih dan asisten pelatih cukup lengkap. Sebab, Widhoro dan Agus Santiko merupakan striker ketika masih bermain. Kemudian Yayat adalah gelandang. Sedangkan Cucun adalah pemain bertahan.

”Mereka punya karakter berbeda yang saling mengisi,” kata Oni.

Meski demikian, Oni tidak menyangkal jika beberapa suporter masih mempertanyakan keputusan manajemen terkait pelatih. Karena itu, pihaknya mengadakan dialog terbuka antara suporter dengan manajemen dan pelatih yang digelar tadi malam di KONI.

(ks/ful/aji/JPR)