150 Mitra Paytren Ikuti Orientasi Pebisnis Treni – Radar Banyuwangi

BANYUGLUGUR – Seluruh mitra paytren yang ada di Jawa Timur mengikuti Orientasi Pebisnis Treni (OPT), Sabtu (06/01) lalu. Ada 150 peserta yang mengikuti even yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Banyuglugur itu.

Yopan Prihadi, Marketing Manager Paytren mengatakan, OPT untuk meyiapkan mitra paytren sebagai pebisnis handal, beretika, serta sesuai dengan role pemerintah dan perusahaan. “Itulah esensi dari acara kita hari,” ujarnya.

Pria asal Bandung itu menambahkan, OPT bukan hanya seminar bisnis. Akan tetapi menjadi seminar edukasi kepada para peserta. “Karena kami mengedukasi mitra pada kesempatan ini,” terangnya.

Karena itulah, OPT sangat penting diikuti oleh mitra paytren. Sebab, setelah ikut, mitra mampu menerapkan kode etik berbisnis, strategi marketing, serta bagaimana cara menjalankan bisnis yang benar. “Kami juga memberikan profil perusahaan seutuhnya,” tambahnya.

Menurutnya, yang dimaksud berbsinis yang benar, yang sesuai dengan kode etik dan peraturan. Misalnya, tidak menjelekken produk perusahaan lain saat promosi. “Tidak main serobot dalam promosi,” katanya.

Yopan menerangkan, paytren merupakan sebuah produk dari perusahaan PT. Peritra Sentosa Internasional. Yaitu produk aplikasi transaksi yang di dalamnya bisa melakukan transaksi berbagai kebutuhan sehari-hari.

Pada tahun 2018 ini, paytren akan mengeluarkan aplikasi terbaru.  Aplikasi tersebut bernama paytren versi 5. Fungsinya tidak hanya untuk bertaransaksi. Akan tetapi bisa chat masenger.

Karena di dalamnya terdapat aplikasi chat. Seperti Paytran Gram, Paytren Chanel. “Jadi, di dalam satu aplikasi terdapat berbagai kebutuhan. Paytren menyatukan itu semua dalam satu aplikasi,” pungkas Yopan.

Seniwati, Kakorwik KFK Paytren Situbondo menambahkan, OPT merupakan even dari paytren yang dikelola oleh pusat manajemen. Dia mengaku, peserta yang ikut OPT adalah mitra Paytren dari beberapa kabupaten di Jawa Timur. Selain dari Situbondo, ada juga peserta Bonowoso, Banyuwangi, Lumajang, Pasuruan, dan Probolinggo.

“Selain pengenalan tentang manajemen, juga memberikan verifikias KYC. Artinya, untuk memverifikasi perizinan e money dari paytren. Setelah ikut OPT, bisa transkasi total,” kataya.

Seniwati menambahkan, momen OPT juga untuk menyambung silaturahmi antar mitra sekaligus sosialisasi dan mengebmangkan bisnis paytren di daerah Jawa Timur. Yang berminat berbagung, bisa menghubungi nomor Wathsapp, 085815984999.

Source link