300 Pengukir Akan Unjuk Kebolehan – Radar Madura

Tidak hanya menunjukkan kebolehannya dalam mengukir, 300 pengukir itu juga siap membagikan ilmunya kepada pengunjung yang ingin mencoba bakatnya dalam mengukir kayu. ”Di acara nanti kita siapkan 300 pengukir yang akan mengukir di tempat pameran. Mereka juga yang bakal menjadi mentor bagi pengunjung yang ingin mencoba membuat ukirannya sendiri,” ungkap Kepala Desa Karduluk Zainul Iksan, Jumat (26/1).

Selain 300 pengukir yang akan mengukir di lokasi, kegiatan itu akan dihadiri 352 pengukir yang hadir sebagai undangan. Total pengukir yang dipastikan hadir dalam event tersebut berjumlah 652 orang. ”Kalau kehadiran tidak usah dipertanyakan. Mereka semua (perajin ukir) sangat bersemangat untuk hadir,” jelas Iksan.

Ditanya mengenai persiapan panitia untuk kegiatan tersebut, Iksan menerangkan bahwa persiapan hampir mencapai 70 persen. Kamis malam (25/1), panitia beserta perangkat desa, pengusaha, dan perajin ukir telah melaksanakan rapat persiapan.

”Kami sudah membuat denah kegiatan, denah lokasi, dan kami juga sudah membagikan stan kepada para perajin ukir untuk memamerkan karya ukirannya atau menampilkan cara mengukir,” terangnya.

Sumenep Mengukir merupakan event pertama yang melibatkan para pengukir di Desa Karduluk secara keseluruhan. Iksan berharap, kegiatan yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Karduluk itu berjalan lancar.

(mr/aji/han/luq/bas/JPR)