84 Orang Sudah Mendaftar Lomba Foto Jawapos – Radar Banyuwangi

Mendekati sesi penutupan, animo peserta terus berdatangan. Nama calon peserta terus bertambah di meja pendaftaran di Kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin. Kali ini dua peserta dari Rogojampi yakni Namiul Huda dan Fariz Firnanda mendaftar sebagai peserta. Hingga kemarin total peserta tercatat mencapai 84 orang.

Rinciannya, 48 orang masuk dalam kategori pelajar/mahasiswa. Sisanya sebanyak 36 masuk dalam kategori umum. Pendaftaran peserta gratis. Ketua panitia Gerda Sukarno Prayuda mengatakan, lomba ini akan mengambil tema Warna-Warni Banyuwangi. Dalam lomba ini peserta akan diajak untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki Banyuwangi dari berbagai sisi. Termasuk di antaranya terkait penataan ruang.

Peserta bisa menggali sistem dan proses perencanaan tata ruang, pemanfaatan ruang, hingga pengendalian ruang yang ada di Banyuwangi. Lewat sentuhan fotografer ini, diharapkan penataan ruang bisa diketahui dan dieksplor untuk mewujudkan ruang wilayah yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan.

”Silakan berkreasi menggali potensi yang dimiliki Banyuwangi,” pesan Gerda.

Lewat fotografi, Gerda berharap peserta bisa memberikan pesan terkait terwujudnya keharmonisan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan. Termasuk di dalamnya keterpaduan dalam penggunaan sumber daya alam dan sumber daya buatan dengan memperhatikan sumber daya manusia.

Sisi lainnya, fotografi yang dihasilkan bisa mewakili terwujudnya perlindungan fungsi ruang dan pencegahan dampak negatif terhadap lingkungan.(nic/afi/c1)

(bw/nic/ics/JPR)

Source link