Aduh, JLS Kok Dipakai Balapan Liar – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – Jalur Lintas Selatan (JLS) di Desa Karangharjo Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, memang baru siap dipakai sepanjang 13 Kilometer (Km). Kondisi jalan yang mulus, lebar, dan sepi jurusan Doesoen Kakao di Afdeling Pagergunung, Perkebunan Kendenglembu itu ternyata sering dijadikan ajang balapan motor.

Dari pantauan wartawan Jawa Pos Radar Genteng, setidaknya titik yang dipakai adalah di jalur Jembatan Plengkung dan di jalur sebelum Pabrik Gula Glenmore (PGG). Saat dimintai keterangan , para pemuda yang menjalani balapan itu mengaku tinggal di Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Mereka yang enggan menyebutkan identitasnya itu mengaku hanya iseng melakukan uji coba balap motor.

Biasanya tempat yang digunakan balapan motor itu berada di jalur jembatan Plengkung. Mereka sengaja jauh-jauh datang dari wilayah Kecamatan Kalibaru untuk mencari jalur yang sepi dan mulus. ‘’Karena jalur ini cukup lebar dan halus. Ini sepeda motor biasa, bukan motor modifikasi khusus untuk balap,” jelas pemuda tersebut.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Kalibaru, Ipda Uuk Supriyatna mengaku belum mengetahui secara langsung terkait informasi balap liar di ruas JLS. Selain itu, meski informasi kegiatan mereka dilakukan di jalan raya,  Unit Lantas Polsek Kalibaru harus berkoordinasi dengan jajaran Polsek Glenmore selaku pemangku wilayah JLS. “Kita akan koordinasi dengan Polsek Glenmore untuk memeriksa,” jelasnya.

Source link