Aerobik Bikin Anak Tambah Cerdas – Radar Jember

Nyatanya tidak demikian karena di Bondowoso ada komunitas anak-anak yang aktif dengan olah raga ini. Aerobik anak-anak ada atau hidup di Bondowoso.

Olahraga memiliki efek baik, tidak hanya untuk tubuh, namun juga otak. Sebuah penelitian menemukan, jika latihan aerobik, lari dan berenang menjadi salah satu olahraga terbaik bagi otak.

Latihan aerobik dinilai baik untuk kesehatan otak. Hal tersebut membuat jantung berdetak lebih cepat, meningkatkan aliran darah yang juga mengangkut oksigen ke otak. Otak merupakan konsumen oksigen terbesar di tubuh.

“Latihan aerobik bagi anak-anak sangat bermanfaat. Selain memperbaiki fungsi otak, juga bisa mengembangkan kebugaran dan kekuatan otot, serta mengurangi risiko obesitas bagi anak-anak,” ujar Anggela Wangsawidjaya atau yang biasa di sapa Angie sehari-hari ini.

Menurut penggiat olahraga aerobik ini salah satu perkembangan zaman juga menjadi tantangan bagi para orang tua untuk mendidik, membimbing dan mengarahkan anak dalam proses tumbuh kembangnya. 

“Saya lihat anak-anak sekarang banyak tidak bergerak. Kalau dulu masih banyak yang bermain. Apapun itu yang mereka mainkan. Intinya mereka bisa menikmati dunia anak. Sekarang masih kecil lumayan banyak yang tidak lepas dari gadget. Nah, ini tidak baik bagi perkembangan anak,” jelasnya.

(jr/her/aro/das/JPR)

Source link