Ajak Veteran Nobar Film Merah Putih Memanggil – Radar Kediri

Sebelum berangkat ke Madiun bersama-sama, puluhan veteran dan purnawirawan lebih dulu melakukan ramah-tamah bersama Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono. “Terima kasih atas jasa para veteran yang ikut berjuang hingga kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang,” kata Sri Rusyono.

Sri Rusyono mengatakan, para veteran dan purnawirawan sengaja diajak nobar film Merah Putih Memanggil. Tujuannya, agar mereka teringat kembali pengalaman bertugas. Termasuk, saat mengabdikan diri di medan perang. “Kami berharap semangat juangnya itu bisa ditularkan kepada generasi penerus bangsa ini,” lanjut Sri Rusyono.

Program nobar film Merah Putih Memanggil kemarin langsung diapresiasi para veteran. Letkol Purn Sungkono, salah satu perwakilan veteran mengaku senang diajak nobar film bertema perjuangan itu. “Ini wujud kepedulian kodim. Juga bisa jadi sarana menjalin silaturahim dengan anggota veteran,” katanya berterima kasih.

Untuk diketahui, sebelumnya Kodim 0810 Nganjuk juga sudah mengajak keluarga besar TNI untuk menonton film perjuangan itu. Tidak hanya keluarga TNI, kodim juga mengajak berbagai lapisan masyarakat lain untuk nobar. Mulai mahasiswa, pelajar, santri, banser. Ada pula tokoh agama dan tokoh masyarakat di Nganjuk.

(rk/rq/die/JPR)

Source link