Ajukan Rp 150 juta untuk Rehab Shelter untuk Dijadikan Rumah SInggah – Radar Bromo

Anggaran ratusan juta sudah disiapkan untuk memperbaiki shelter tersebut. “Kami mengajukan anggaran untuk pembenahan rumah singgah bina hati,” jelas Kepala Dinsos Kabupaten Pasuruan, Bambang Hariyanto. 

Bambang menyampaikan, fasilitas kurang menunjang yang dimaksudnya, berupa pembenahan beberapa fasilitas. Seperti toilet yang kurang memadai ataupun rehab ruangan.

Pihaknya pun mengusulkan dana Rp 150 juta untuk perbaikan. Dana itu diharapkan, bisa membuat shelter yang akan menjadi rumah singgah di eks Dispendik, bisa lebih representatif. 

“Kami ajukan dana Rp 150 juta. Dana itu dipergunakan, untuk rehab rumah singgah,” sambungnya.

Rencana itupun, mendapat support dari Kasiman, anggota komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, ia memandang anggaran tersebut justru tergolong rendah. Karena itu, pihaknya memandang perlunya penambahan anggaran untuk rehab rumah singgah tersebut. 

“Kami sangat mendukung. Bahkan, kami memandang anggarannya terlampau kecil. Paling tidak, seharusnya Rp 500 juta,” tandasnya. 

Hal ini ditujukan agar rehab yang dilakukan lebih maksimal. Meski begitu, realisasinya bergantung pada tim anggaran dan badan anggaran.

(br/fun/one/fun/JPR)

Source link