Akreditasi Laboratorium Lingkungan DLH Banyuwangi – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Banyuwangi mempunyai kebijakan memberikan pelayanan pengujian yang didukung dengan integritas teknis, komitmen tinggi dan profesional. “Misinya adalah melaksanakan uji kualitas lingkungan sebagai salah satu dasar kebijakan DLH Banyuwangi, mendukung pelaksanaan pengendalian, pemantauan dan pengkajian kualitas lingkungan beserta penegakan hukum lingkungan, kata Kepala DLH Banyuwangi, Husnul Chotimah.

Menurut Husnul, beberapa parameter yang sudah terakreditasi di UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Banyuwangi di antaranya adalah pengujian untuk air limbah, dan air permukaan: pH, suhu, TSS,TDS, DHL, BOD, COD, DO, Minyak Lemak, kekeruhan, Amonia total, Amonia bebas, Phospat,  Sulfida, Cr heksavalent, Logam Pb, Fe, Mn, Zn, Ni, Cu, Cd,Cr, Co, Ag, Au.

UPTD Laboratorium Lingkungan DLH Banyuwangi membuka layanan berupa pengambilan contoh dan analisis atau pengujian parameter kualitas lingkungan. Yakni, uji Kualitas Air Badan Air, Uji Kualitas Air Limbah Industri, Uji Kualitas Air Limbah Klinis atau kesehatan dan Uji Kualitas Air Limbah Domestik, Uji Tingkat Bebisingan dan Uji Tingkat Getaran Mekanis dan Emisi Sumber tidak bergerak. “Tahun 2018, kami berkeinginan untuk memperluas matriks ruang lingkup pengujian dengan melayani uji kualitas udara Ambient secara bertahap” Pungkas Husnul. (afi)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link