Anas Serukan Pengembang Perumahan Jaga Tata Ruang – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – Bupati Abdullah Azwar Anas mengajak Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Banyuwangi berkolaborasi membangun daerah. Apersi yang selama ini telah membangun banyak perumahan bagi rakyat diminta ikut menjaga tata ruang dan infrastruktur yang telah dibuat pemerintah.

Jika tata ruang dan infrastruktur terjaga, kata Anas, Banyuwangi tetap menjadi lokasi hunian yang nyaman. Dengan demikian, ke depan bisnis properti dan perumahan di kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini tetap prospektif.

Hal itu disampaikan Anas saat menyampaikan sambutan dalam rangka pelantikan dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Apersi Banyuwangi kemarin (21/12). “Apersi adalah mitra strategis pemerintah. Karena Apersi membangun banyak hunian untuk rakyat. Harapan kami ke depan Apersi bisa berkolaborasi dengan pemkab, mengikuti aturan dan tata ruang yang dibuat,” ujarnya.

Anas menuturkan, tujuan pemkab membuat tata ruang adalah untuk kenyamanan bagi rakyat. Pengaturan tata ruang itu juga bertujuan mengatur serta menata investasi. “Kalau tidak, investor saling memakan dan saling menghabisi. Maka peran pemerintah sebagai regulator mengatur keseimbangan,” kata dia.

Di sisi lain, selain telah membuat tata ruang, Pemkab Banyuwangi dan pemerintah RI juga telah menyiapkan infrastruktur publik. Contohnya jalan, bandara, hingga jalan tol. “Insya Allah dengan tata ruang dan infrastruktur yang kita buat, Banyuwangi tetap prospektif untuk perumahan. Sekarang bisnis perumahan memang agak melambat, karena suasana ekonomi sedang melambat., tetapi infrastruktur telah kita siapkan. Sekarang tinggal bagaimana kita saling menjaga agar Banyuwangi jadi hunian yang nyaman,” pungkasnya.

Source link