Anggota Polisi tak luput dirazia dalam operasi zebra candi – Radar Kudus

Anggota Provost dan Paminal Polres Grobogan memberhentikan motor anggota polisi yang masuk ke Mapolres. Kemudian, mereka memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan berikut kelengkapan motor, seperti kaca spion, pelat nomor kendaraan, dan sikap tampang anggota.

Penertiban ini dipimpin Kasi Propam Ipda Rudi. Langkah ini guna mendisiplinkan anggota dalam berkendara dan kelengkapan kendaraan.

Wakapolres Grobogan  Kompol I Wayan Tudy Subawa saat mengawasi razia tersebut mengatakan, sebelum anggota melakukan peneguran atau penilangan kepada masyarakat, anggota Polri khususnya anggota Polres Grobogan harus tertib dahulu. ”Kami akan tertib kedalam dulu sebelum melakukan tindakan kepada masyarakat,” kata dia.

Kasi Propam Polres Grobogan Ipda Rudi menambahkan, masih dijumpai anggota Polri yang belum tertib dalam berkendara. “Sekitar satu jam melaksanakan razia, ada satu anggota yang melanggar. Pelanggarannya menggunakan knalpot tidak standar,” ungkapnya.

Anggota yang terbukti melanggar akan diberikan tindakan disiplin dan dicatat dalam buku catatan pelanggaran anggota. ”Kami akan menindak tegas anggota yang melanggar karena sebagai anggota Polri harus bisa menjadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,”  tandasnya. 

(ks/mun/ris/top/JPR)

Source link