Anggota TNI AL Tewas Tertabrak Kereta Api di Kraton – Radar Bromo

Insiden itu terjadi usai korban pulang dari salat Jumat. Diduga tidak melihat kedatangan kereta api yang tengah melaju, korban yang sedang menyeberang di perlintasan tanpa palang itu, tertabrak. Korban pun meninggal di lokasi kejadian,

Informasinya, insiden itu terjadi sekitar pukul 12.30. Sebelumnya, ada yang mengetahui bahwa Serka Sugianto baru saja menunaikan salat Jumat di masjid yang ada di Desa Gerongan. Selepas itu, korban hendak balik ke markas yang kebetulan memang ada di Desa Gerongan. 

Untuk menuju markas, korban yang mengendarai motor dinas GL Max bernopol AL- 1116-V, harus melewati perlintasan di Gerongan. Perlintasan disana memang tidak ada palang pintunya. Namun sudah terpasang early warning serta papan imbauan berhati-hati.

Nah, saat menyeberang dari timur ke barat itulah, tentara asal Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, tertabrak KA Sri Tanjung jurusan Banyuwangi-Lempuyangan Jogjakarta. KA bernomor loko 2018353 yang dimasinisi Agus Aryanto itu kebetulan tengah melaju dari timur ke barat.

“Korban langsung tertabrak dan terpental sekitar 10 meter. Waktu itu korban sudah tidak bergerak,” beber Nurhamida, salah satu warga sekitar yang juga menjadi saksi mata kejadian.

Akibat kejadian itu, Serka Sugianto mengalami luka parah di bagian kepala. Begitu tahu korban meninggal, jenazah ditutupi kain.

Insiden itu memantik warga sekitar berdatangan. Begitu juga dengan Satlantas Polres Pasuruan Kota. Disana, petugas melakukan olah TKP. “Insiden ini murni kecelakaan,” beber AKP Kadek Ary, Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

(br/fun/one/fun/JPR)

Source link