Antisipasi Saat Natal, Polres Libatkan Satu Peleton Brimob – Radar Kudus

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid menjelaskan, kemarin digelar video conference (vicon) dalam rangka persiapan pengamanan Natal dan tahun baru 2018. Vicon tersebut diikuti oleh instansi terkait.

”Masing-masing OPD menyiapkan sesuai tupoksi masing-masing. Seperti Dinas Kesehatan menyiagakan petugas medis. Kemudian satgas pangan, jangan sampai terjadi kelangkaan dan lonjakan harga,” jelasnya.

Untuk pengamanan ketika Hari Natal, pihaknya belum bisa menyebutkan berapa personel yang dikerahkan menjaga setiap satu Gereja. Begitu pula dengan jumlah total anggota yang diterjunkan di pos-pos pengamanan.

Hal itu karena hingga kemarin, polres belum menerima satu pun pengajuan izin keramaian saat Natal ataupun tahun baru. Sehingga jumlah personel yang diturunkan juga belum bisa ditentukan.

Yang jelas, pihaknya juga meminta bantuan satu pleton personel Brimob Pati untuk melakukan pengamanan. Mereka diterjunkan mulai sebelum Natal hingga perayaan tahun baru 2018.

Berkaca pada perayaan serupa tahun lalu, titik utama yang jadi pusat keramaian berada di Alun-alun Rembang. Selain itu, beberapa tempat wisata seperti Pantai Karangjahe, Pantai Binangun juga menjadi perhatian dari polres.  

”Kami belum merinci jumlah personel yang diturunkan. Karena juga belum ada pengajuan kegiatan masyarakat. Sehingga plotting pengerahan personel belum bisa ditentukan,” ungkapnya. 

(ks/lid/ali/top/JPR)