Aparat Berhasil Tekan Kriminalitas hingga Puncak Arus Balik – Radar Surabaya

Diketahui, jumlah pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Perak mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Sementara jumlah pemudik yang keluar Surabaya melalui jalur laut mengalami kenaikan bilang disbanding tahun  sebelumnya. “Ada 69.943 pemudik yang turun ke Pelabuhan Tanjung Perak selama arus mudik. Jumlah ini mengalami penurunan sekitar 8,3% dari tahun sebelumnya ( Tahun 2017.red ),” terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, Selasa ( 19/6 )

Agus melanjutkan, sementara itu untuk pemudik yang keluar Surabaya melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Perak justru mengalami kenaikan sebesar 7,5 % dari tahun sebelumnya. “ Detailnya tahun lalu ada 11.593 penumpang sementara tahun ini tercatat ada 69.943 penumpang,” beber Agus.

Sementara untuk puncak arus mudik yang terjadi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya terjadi pada H – 2 lebaran. ”Totalnya ada 14.507 penumpang,” imbuh Agus

Selain itu,  Agus juga menerangkan jika selama musim mudik berlangsung, anggota kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran terus berkerja melakukan pengamanan di wilayah hukumnya. Hal ini dilakukan untuk menekan aksi kriminalitas yang memanfaatkan momentum mudik dalam melakukan aksinya.

Hasilnya selama ditinggal mudik, tidak terjadi aksi kriminalitas yang cukup menonjol di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak. ”Jadi kriminalitas cukup terjaga kondusif dan arus mudik dapat berjalan dengan lancar, ” pungkas orang nomer satu di Polres Pelabuhan Tanjung Perak itu. (son/rtn)

(sb/son/jek/JPR)