Aspal Selalu Basah, Ternyata Pipa PDAM Pecah – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – Kondisi aspal basah akibat kebocoran pipa PDAM di Jalan Kapten Pierre Tendean Kecamatan Banyuwangi, akhirnya diperbaiki Minggu lalu (8/1).

Petugas PDAM Banyuwangi melakukan pembongkaran sebagian aspal jalan yang diduga di terdapat pipa saluran air PDAM. Untuk perbaikan pipa pecah tersebut. petugas harus membongkar aspal dengan bantuan alat berat. Apalagi, titik yang diduga penyebab kebocoran pipa saluran air itu berada di tengah jalan. Petugas juga memasang rambu-rambu, agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas.

Pjs Direktur PDAM Banyuwangi Widodo mengatakan, perbaikan pipa PDAM tersebut dilakukan karena seringnya kondisi aspal jalan yang basah. Aspal basah diduga akibat kebocoran pipa PDAM. Namun sayang, setelah digali pada titik tersebut, belum ditemukan saluran pipa PDAM yang mengalami kebocoran. ”Petugas kami malam ini (kemarin malam) akan membongkar kembali untuk mencari titik yang mengalami kebocoran,” ujar Widodo.

Kebocoran saluran air itu diduga akibat adanya pipa yang pecah. Pipa air yang bocor tersebut adalah saluran pipa menuju permukiman. ”Kami tentu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” jelas Widodo.

Saluran pipa yang bocor tersebut adalah pipa berukuran kecil. Oleh karena itu, Widodo memohon maaf kepada pelanggan yang mengalami gangguan akibat terjadinya kebocoran pipa tersebut. ”Saluran pipa tersebut dulu berada di tepi jalan. Tapi karena perkembangan zaman, pipa tersebut kini berada di tengah jalan,” katanya.

Jika titik kebocoran telah ditemukan dan diperbaiki, kata Widodo, bagian aspal jalan juga akan dibenahi agar kembali mulus seperti semula.

Source link