Atlet Anggar Kota Malang Tantang Banyuwangi – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – Setelah KONI Probolinggo yang membawa 9 cabornya untuk menantang uji coba dengan Banyuwangi, rencananya Sabtu (25/11) besok, giliran Kota Malang yang mengirimkan satu cabornya untuk berlatih tanding dengan Banyuwangi. Rencananya, cabor anggar dari Kota Malang akan membawa 20 atletnya untuk bertanding melawan atlet anggar dari Banyuwangi.

Sekretaris IKASI Banyuwangi Agus Andrianto mengatakan, jadwal tersebut dipastikan akan terselenggara. Rencananya, akan ada 20 atlet anggar ditambah tiga ofisial dari Kota Malang yang mengajak Banyuwangi berlatih tanding. ”Mereka mencari lawan latih tanding yang memiliki alat yang lengkap. Kebetulan Banyuwangi memiliki tiga jenis alat, mulai floret, sable, sampai degen,” kata Agus.

Dari 20 atlet tersebut, beberapa di antaranya, menurut Agus, merupakan atlet andalan dari IKASI Kota Malang. Sedangkan sisanya adalah atlet binaan baru. Melihat materi lawan, Banyuwangi pun akan menurunkan komposisi yang sama dengan perpaduan antara atlet yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan atlet-atlet muda.

”Rencananya uji coba akan digelar di gantangan burung di Pujasera, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi. Kira-kira nanti akan ada 40-an partai yang dipertandingkan. Tapi, tim tamu sepertinya hanya membawa dua jenis alat, yaitu floret dan degen,” imbuhnya.

Untuk mempersiapkan uji coba itu, Agus mengatakan, para atletnya sudah dipersiapkan sekitar sebulan sebelumnya. Dia berharap meski dalam laga uji coba, para atletnya mampu memberikan permainan terbaik mereka. Sehingga tim tamu juga bisa mengetahui bagaimana kekuatan cabor anggar di Banyuwangi.

”Kita minta anak-anak main maksimal. Karena mereka juga menurunkan beberapa andalan, jadi kita memiliki kesempatan untuk saling menguji. Ini juga kesempatan kita untuk menguji coba atlet muda. Kita dianggap sebagai lawan representatif mereka karena memiliki alat dan talenta muda yang bagus,” pungkasnya.

Source link