Silvia Sari, salah satu pengusaha toko baju mengatakan, penjualan baju anak-anak kini jarang bergambar karakter kartun. Karena para pasangan muda baru punya anak lebih tertarik dengan model-model kasual.

“Baju anak-anak sedikit bergeser modelnya seperti baju remaja,” jelasnya. Bagi anak-anak cewek, ada banyak pilihan baju model dress lucu dengan motif dan warna beragam. Baju untuk cowok juga beragam, salah satu model diminati polo shirt. Adapun penjualan baju cowok atau cewek cenderung seimbang.

Ratna Sari salah satu karyawan toko baju anak-anak menambahkan, model baju anak-anak makin beragam. Tren masa kini model baju para remaja dibuat versi khusus untuk kecil. “Sehingga anak-anak kecil sekarang makin keren tampilannya, tidak biasa saja,” tuturnya.

Barang-barang yang dijual di toko tersebut sebagian besar impor. Sehingga pangsa pasarnya untuk orang tua kelas menengah ke atas. “Tetapi memang baju-baju di sini kualitasnya bagus dan bermerek, modelnya pun sangat up-to-date,” terangnya.

Toko tersebut juga menjual baju untuk bayi hingga baju untuk umur belasan. “Biasanya yang laris kemeja cowok dan dress bagi cewek,” ujarnya. Adapun, dalam sehari toko tersebut biasanya mampu menjual 3 hingga 4 baju. “Tetapi memang tidak menentu, terkadang juga sepi,” imbuhnya. 

(bj/rod/gas/rij/bet/JPR)

Source link