Bakti Sosial Ikaba Polri – Radar Solo

Pelaksanaan bansos dihadiri langsung oleh Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto dan disambut meriah oleh warga. Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto dan Camat Tawangmangu Rusdiyanto.

Ketua Alumni Ikaba Tahun 2002 IPDA Anggoro mengungkapkan, pihaknya menggelar baksos dengan membagikan sembako dan tali asih kepada warga miskin di lereng Gunung Lawu. Kegiatan tersebut juga dalam rangka perayaan ulang tahun Ikaba yang ke-15 tahun. Baksos tersebut merupakan kegiatan perdana alumni Ikaba setelah 15 tahun tidak bertemu karena kesibukan sebagai anggota Polri. 

“Kita sengaja memilih Tawangmangu yang ada di lereng Gunung Lawu ini. Lantaran hasil kesepakatan kita bersama sejumlah teman-teman alumni. Bahwa di wilayah situ (lereng Gunung Lawu) masih ada warga yang kurang mampu. Dan sebagai pengabdian kita kepada masyarakat,” ungkap Anggoro. 

Anggoro yang juga menjabat sebagai Kanit Turjawali Polres Karanganyar menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan oleh eks-Ikaba tahun 2002 yang bertugas di Jajaran Polda Jawa Tengah. Rencananya kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin di sejumlah daerah di jajaran polda Jateng.

“Tidak hanya ke warga miskin saja. Akan tetapi kita juga memberikan bantuan kepada anak-anak yang tinggal di panti asuhan untuk bisa mendapatkan bantuan. Karena kita ingin menjadi anggota Polri yang bisa mengayomi masyrakat dan menjadi pelopor promoter seperti yang diharapkan oleh Kapolri,” ungkap Anggoro.

Sementara itu, Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto mengaku, sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas kepeduliannya. Semoga ini bisa menjadi kegiatan yang dapat mendekatkan kita sebagai anggota Polri kepada masyarakat, khususnya di kalangan bawah,” kata Kapolres.

(rs/rud/bay/JPR)