SUKOREJO – Sebuah bus pariwisata nopol N 7637 UA mengalami kecelakaan, Senin dini hari (9/7). Karena ban depannya meletus, bus menghantam tiang PJU dan mobil Datsun nopol N 1852 BT.

Kecelakaan itu terjadi di ruas jalan nasional jurusan Surabaya-Malang, Desa/Kecamatan Sukorejo, pukul 03.00. Sebelum kecelakaan, bus berjalan dengan kecepatan sedang dari arah utara menuju selatan. Bus dikemudikan Imam Tauchid, 36, asal Kota Metro, Lampung dengan membawa rombongan wisatawan menuju Malang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba ban kanan bus ini meletus. Duaar! Saat itu juga, bus oleng ke kanan dan menabrak tiang PJU.

Tidak berhenti di situ. Bus kemudian masuk ke jalur berlawanan dan menabrak mobil Datsun yang melaju dari arah selatan ke utara. Datsun dikendarai Ardianto Dwi Widagdo, 28, warga Jalan Bareng Kartini, Kota Malang.

Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono menegaskan, kecelakaan itu terjadi karena faktor teknis. “Penyebab terjadinya laka ini karena faktor teknis. Yakni, ban depan bus pariwisata meletus. Akibatnya, sopir sulit mengendalikan laju bus. Dan akhirnya menabrak PJU dan mobil,” katanya.

Beruntung, kecelakaan itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa, maupun korban luka-luka. Semua penumpang bus pariwisata selamat. Demikian juga sopir Datsun.

Hanya kerugian materiil yang terjadi akibat kecelakaan ini. Yakni, masing-masing kendaraan bodi depannya penyok. Kedua kendaraan pun kini diamankan di seberang Poslantas Sukorejo. Sebagai barang bukti dalam kecelakaan itu.

“Posisi bus pariwisata berada di pihak yang kurang menguntungkan. Saat ini kasus kecelakaannya dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” katanya.

Source link