Bank Dunia Kunjungi Salaman – Radar Semarang

RADARSEMARANG.ID—Program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Magelang menarik perhatian Bank Dunia. Saat mengunjungi program tersebut di Salaman, perwakilan Bank Dunia menyatakan akan terus mendukung pembangunan tersebut.

“Kita kagum dengan keberhasilan program ini. Kita akan terus men-support,” kata Senior Director Global Practice Water Bank Dunia Guang Zhe Chen saat mengunjungi program Pamsimas di  Desa Paripurno dan Ngampeldento Keca,atan Salaman. Selain berkunjung ke Salaman rombongan juga mengunjungi Kampus Air Indonesia Akademi Teknik Tirta Wiyata (Akatirta).

Dia mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui dan melihat dari dekat pembangunan sektor air minum di Indonesia.  Dalam kunjungan ke desa Pamsimas di Magelang, rombongan bertemu dan berdiskusi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa dan masyarakat penerima manfaat. Harapannya dapat mengetahui bagaimana program tersebut dilaksanakan sebagai usaha pemerintah mencapai akses universal di pedesaan.

(sm/vie/ton/JPR)