bayi dibuang, penemuan bayi – Radar Solo

WONOGIRI – Satuan Reserse Kriminal Polres Wonogiri membongkar makam bayi di Balepanjang, Kecamatan Baturetno yang dibuang orang yang tak bertanggung jawab beberapa waktu lalu. Sampai saat ini, kasus pembuangan bayi tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian.

Kasat Reskrim AKP M. Kariri mengatakan bahwa pihaknya membongkar makam bayi di Desa Balepanjang, Kecamatan Baturetno akhir Juli lalu. Pembongkaran dilakukan untuk melengkapi data.

“Untuk melengkapi data saja,” kata M. Kariri usai membongkar makam bayi malang di pemakaman umum desa setempat, Rabu (1/11).

Lebih lanjut dijelaskan Kariri, jasad bayi malang tersebut sebelum dimakamkan belum dilakukan otopsi. Sehingga data yang dimiliki polisi tidak lengkap.

“Ini tadi kita ambil sample rambutnya. Untuk melengkapi data,” ungkap Kariri.

Polisi masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Sampai sekarang masih dalam proses lidik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jasad bayi ditemukan di samping SDN 1 Balepanjang, Kecamatan Baturetno, Rabu (26/7). Jenis kelamin bayi tersebut perempuan dengan panjang 51 cm berat 2,9 kg. Diduga bayi tersebut masih hidup ketika dibuang. Dibuktikan dengan adanya luka memar di sekitar kepala. Dari pemeriksaan oleh tim medis, bayi lahir normal.

(rs/kwl/bay/JPR)

Source link