Begitu Ditangkap, Mang Jangol Dibawa ke Markas Brimob – Bali Express

Dari sumber koran ini menyampaikan bahwa yang bersangkutan ditangkap di rumah ibu kandungnya di wilayah Desa Melinggih Kecamatan Payangan, Gianyar pada Senin Malam (13/11) sekitar pukul 21.30 Wita.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Hadi Purnomo saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya penangkapan tersebut. “Malam (semalam) kami periksa dulu alibinya,” ujarnya saat dikonfirmasi Bali Express (Jawa Pos Group) Senin malam (13/11).

Kapolresta meminta agar awak media tidak terlalu membesar-besarkan penangkapan Mang Jangol.

Buronan ini ditangkap di Payangan Gianyar, di rumah sanak keluarganya. Namun menariknya, Mang Jangol tidak langsung dibawa ke Mapolresta Denpasar, tetapi dititipkan di Mako Brimob Polda Bali di Tohpati Denpasar.  

Dari keterangan sumber saat penangkapan, Mang Jangol tidak mendapatkan perlawanan berarti. Mang Jangol tidak banyak bicara sehingga proses penangkapan berjalan lancar. Mang Jangol digiring ke mobil lalu dilarikan ke Mako Brimob. Saat ditangkap Mang Jangol mengenakan baju kaus, celana panjang trainning berwarna merah.

Seperti diberitakan, Mang Jangol menjadi buron Mapolresta Denpasar selama 10 hari. Saat digrebek di rumah di Jalan Batanta Nomor 70, Mang Jangol sudah melarikan diri dari kamar utamanya melalui jendela dengam bantuan tali. Namun polisi menemukan tiga pucuk senjata, 7 paket sabu dalam kamar pribadi Mang Jangol. Berdasarkan bukti dan keterangan saksi, penyidik menetapkan Mang Jangol sebagai tersangka dan dinyatakan sejak Senin (6/11). Saat itu pula, Mang Jangol masuk daftar pencarian orang dan dicekal bepergian keluar negeri. 

(bx/afi/yes/JPR)

Source link