Beli PSK Rp 70 Ribu, Dihukum Dua Bulan – Radar Banyuwangi

SITUBONDO – Warga Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo mengamankan dua pasangan mesum, Rabu malam (31/01) sekitar pukul 23.00. Keduanya digelandang ke kantor Desa Kotakan karena diduga melakukan transaksi esek-esek di sebuah warung remang-remang.

Perempuannya, ET, 36, warga Desa Karang Tengah Desa Gunung Tugel, Kecamatan Probolinggo. Dia ditangkap bersama RH, 42, warga jalan Hos Cokro Aminoto Rt. 01 Rw 01, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Bondowoso. Kepada satpol PP, RH mengaku membeli jasa layanan ‘suami-istri’ seharga Rp 70 ribu kepada ET.

Kepada koran ini, Suriwan, menjelaskan penggrebekan berawal dari kecurigaan warga terhadap ET dan RH. Keduanya diduga tengah melakukan transaksi prostitusi di tempat itu.

“Untuk mengetahui lebih jelas, beberapa warga pura-pura membeli kopi di tempat tersebut. Setelah ET dan RH masuk ke dalam kamar, lampu di dalam warung tiba-tiba mati. Warga langsung menggedor pintu warung. Beberapa kali digedor, keduanya ta kunjung keluar. Warga yang sudah mulai jengkel akhirnya memaksa masuk dan memergoki ET dan RH di dalam kamar. Keduanya langsung digiring ke balai desa,” ungkap Suriwan.

Malam itu juga, ET dan RH langsung diserahkan kepada Satpol PP Situbondo. Sanjoko, koordinator Satpol PP Situbondo mengatakan, wanita yang diduga PSK tersebut telah didata dan diberi pembinaan. “Sebagai efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tutur Sanjoko.

ET dan RH siang kemarin langsung dibawa ke Pengadilan Negeri (PN) Situbondo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Keduanya mendapatkan vonis hukuman percobaan selama dua bulan. (cw1/pri)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link