Belum Genap 5 Tahun Dibangun, Jalur Sepeda Ini akan Dibongkar – Radar Bromo

GADINGREJO – Wajah jalur sepeda di sisi barat alun-alun Kota Pasuruan di Jalan Niaga dipastikan bakal semakin apik. Pasalnya, pemkot berencana merehab jalur sepeda setempat. Untuk itu, Pemkot sudah menyiapkan anggaran Rp 150 juta.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan, Wahid Yulianto mengungkapkan pihaknya berencana membenahi jalur sepeda pancal di Alun Alun Kota. Rencananya, median sepanjang 700 meter di jalur sepeda ini bakal dibongkar.

Nantinya, penanda bagi jalur sepeda ini bakal diganti dengan cat. Pasalnya, Dishub menilai penanda yang ada saat ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Pengerjaannya akan diserahkan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

“Kami berniat untuk membongkar median di jalur sepeda. Anggarannya sekitar Rp 150 juta melalui APBD 2018. Cuma anggarannya tetap melekat di kami,” katanya.

Wahid menjelaskan pihaknya sudah melakukan tahap perencanaan berupa pembuatan detail engineering design (DED). Nantinya, pembangunan menggunakan penunjukan langsung. Sebab, anggarannya di bawah Rp 200 juta.

“DED nya sudah rampung. Karena anggarannya hanya Rp 150 juta, maka kami tidak perlu lelang. Insya Allah, sekitar Agustus mendatang sudah digarap,” pungkas Wahid.

Source link