BERBURU LEGIUN ASING ASIA – Radar Bojonegoro

Nichlols, gelandang berpaspor Australia harus pulang ke negaranya karena ibunya didera sakit.  Pelatih Persela Aji Santoso mengatakan, sudah mengantongi nama pemain asing Asia. Namun, masih enggan membeber nama dan asal negara pemain bidikan tersebut. Alasannya masih melakukan nego harga untuk bisa mendatangkan pemain seleksi ke Lamongan.

 ‘’Nanti aja kalau sudah pasti. Sekarang kita masih nego harga,” katanya kemarin (3/2).  Sebelumnya, Nichols diproyeksi mengisi slot pemain asing Asia. Bertubuh jangkung itu posisi utamanya gelandang serang. Sebaliknya, Aji mengaku bidikan baru pemain asing nantinya berposisi gelandang bertahan. 

Kini, Aji mendapat tantangan besar mendatangkan pemain asing Asia. Tentu, kualitasnya harus bisa melebihi Kosuke Yamazaki Ucida, gelandang asal Jepang andalan tahun lalu. Namun, pelatih asal Malang itu mencoret Kosuke, serta sempat berkoar ingin menggaet pemain lebih baik.

 Nyatanya hingga kini, mantan pelatih Arema FC itu belum mendapat pemain asing Asia sesuai ekspektasi. Padahal, setelah lepas dari Persela, Kosuke Ucida justru semakin moncer bersama Yangon United. ‘’Kita sudah pantau kemampuan pemain bidikan terbaru. Semoga bisa cepat datang,”  ujar pelatih 47 tahun itu. 

Kebingunan manajemen dan jajaran pelatih Persela terlihat banyaknya pemain asing Asia yang dicoret. Terhitung Laskar Joko Tingkir sudah mendatangkan enam pemain asing Asia untuk seleksi. Selain Nichols, pemain lain yang masuk daftar coret yakni Kim Dong Hyeon (Korsel), Zohib Islami (Afganistan), Fatkhullo Fatkhulloev (Tajikistan), Nematov Sukhrob (Uzbekistan), dan Naoyuki Yamazaki (Jepang). 

(bj/ind/rij/faa/JPR)

Source link